SEKILAS INFO
: - Kamis, 11-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Datang di  Website Resmi SMA NEGERI 1 KRAKSAAN || ⛔ TERKINI: SENYUM MASYARAKAT PADA PENYALURAN ZAKAT FITRAH SMAN 1 KRAKSAAN

Siswa SMAN 1 Kraksaan menggalakkan program SALASATU yang merupakan akronim dari satu kelas satu buku. Program yang dilatarbelakangi oleh rendahnya literasi siswa tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan literasi menulis siswa. Dalam pembelajaran, siswa dibimbing untuk menghasilkan karya. Dalam pembelajaran Bahasa Indonesia misalnya. Pada materi menulis puisi, guru pengajar melakukan pembimbingan hingga menghasilkan karya puisi yang layak untuk dipublikasikan. Semua karya dikumpulkan menjadi satu dalam sebuah naskah antologi. Seperti yang dilakukan oleh siswa kelas XII MIPA 7. Sebuah buku bertema Probolinggo menjadi pilihan untuk ditulis sebagai puisi.

“Probolinggo dalam lentera sang tanah harsa karya Adindasari dan kawan-kawan saat ini sedang dalam proses pengajuan ISBN.” kata kepala SMAN 1 Kraksaan yang juga merupakan pegiat literasi sekaligus penulis buku ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Telp Sekarang
Lokasi