SEKILAS INFO
: - Selasa, 16-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Datang di  Website Resmi SMA NEGERI 1 KRAKSAAN || ⛔ TERKINI: SENYUM MASYARAKAT PADA PENYALURAN ZAKAT FITRAH SMAN 1 KRAKSAAN
Hari Kedua Pondok Ramadan dihadiri Tausiah dari PCNU Kota Kraksaan

Created by Diva Triwahyuningsih, Warta Matura, Sinematura 2024.

Kamis (28/03/2024) merupakan hari terakhir kegiatan pondok ramadan dilaksanakan. Pagi hingga setelah sholat zuhur, SMAN 1 Kraksaan menjadi saksi berlangsungnya kegiatan. Acara ini dihadiri oleh para siswa yang bersemangat dan sangat antusias untuk mendengarkan tausiah dari ustaz Abdullah, selaku PCNU Kota Kraksaan.

Menurutnya, ibadah puasa dapat disempurnakan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif di bulan ramadan serta selalu menjaga lisan agar tidak menggunjing dan menyakiti hati orang lain.

“Puasa akan betul-betul mencetak kita menjadi hamba yang bertaqwa. Sehingga saat bulan ramadan telah berlalu, kita dapat menjaga diri, menjadi hamba yang disiplin, dan tidak merugikan orang lain,” lanjutnya lagi.

Suasana di aula terbuka SMAN 1 Kraksaan terasa begitu menyenangkan dan berkesan karena para siswa aktif untuk bertanya. Tausiah dari ustaz Abdullah memberikan pengetahuan dan motivasi yang mendalam tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadan.

“Acaranya seru, disayangkan cuacanya panas apalagi duduk di aula cukup lama dan kondisi kita sedang berpuasa. Dahaganya terasa banget, tapi itu tidak menjadi masalah. Karena saya mendapatkan banyak ilmu selama dua hari mengikuti kegiatan pondok ramadan ini.” Ujar Salma, salah satu siswi SMAN 1 Kraksaan.

Kehadiran Pondok Ramadhan di sekolah ini memberikan kesempatan berharga bagi para siswa untuk memperdalam pemahaman mereka tentang ajaran agama Islam. Semoga dengan kegiatan semacam ini, semangat ibadah dan kebaikan akan semakin berkembang di kalangan siswa SMAN 1 Kraksaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Telp Sekarang
Lokasi